Senin, 26 Desember 2016

Pentingnya Filsafat Bagi Manusia



Pentingnya Filsafat Bagi Manusia

Pentingnya filsafat sebagai berikut :
Dengan berfilsafat, akan jadi lebih menjadi manusia, lebih membangun serta mendidik dianya. Dari pelajaran filsafat diharapkan setiap manusia bisa berpikir mengenai dirinya.
Memberi beberapa basic pengetahuan kita, berikan tatapan atau pandangan yang sintesis hingga seluruh pengetahuan termasuk juga dalam kesatuan. Supaya hidup ini di pimpin oleh pengetahuan. Hal semacam ini lantaran tahu kebenaran yang terdasar bermakna tahu beberapa basic hidup. Mempunyai kebutuhan yang istimewa, hal semacam ini lantaran filsafat berikan beberapa basic ilmu dan pengetahuan yang lain mengenai manusia, umpamanya sosiologi, pengetahuan mendidik, pengetahuan jiwa serta lain sebagainya.

Utamanya filsafat pada manusia.
Filsafat berusaha untuk menjadikan satu hasil-hasil dari berbagai macam sains kedalam satu pandangan dunia yang berkelanjutan. Filosofi cenderung tidak untuk jadi spesialis, seperti beberapa ilmuwan. Ia menganalisa satu benda ataupun permasalahan dengan satu pandangan yang sifatnya menyeluruh.
Filsafat tertarik pada beberapa segi kualitatif segala sesuatu, terutama yang terkait dengan makna arti dan nilainya. Filsafat menampik untuk mengacuhkan semua segi yang otentik dari satu pengalaman manusia.
Manusia benar-benar memerlukan pengetahuan yang berbentuk memberi arahan atau pengetahuan pengarahan. Dengan pengetahuan itu, manusia bakal di bekali satu kebijaksanaan yang di dalamnya ada nilai-nilai dalam kehidupan yang begitu diperlukan oleh manusia.

Sebagian kebutuhan filsafat pada manusia salah satunya yaitu:
Dengan pelajari filsafat dikehendaki dapat memberi pengetahuan, dengan menambahnya satu pengetahuan, jadi bertambahlah cakrawala pemikiran serta pengalama. Basic semua perbuatan, Sebetunya filsafat mengandunggagasan, dengan gagasan tersebut yang dapat membawa manusia menuju ke arah kekuatan dalam merentang kesadaran di tiap-tiap perbuatannya. Begitu manusia semakin lebih tanggap pada lingkungan serta dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar